Fungsi dan Kegunaan SItemap Untuk Percepatan Indeks Search Engine


Sitemap

Jadi Ahli SEO – Selamat pagi, siang dan malam agan yang budiman, saya disini berkempatan lagi untuk berbagai melalui tulisan ini, dan Insya Allah semoga bermanfaat bagi agan semuanya.

Kali ini saya berkesempatan akan berbagai untuk Anda Fungsi dan Kegunaan dari Sitemap, sebelum melangkah lebih jauh, saya akan definisikan terlebih dahulu apa itu sitemap, sejauh ini dari pengamatan saya, Sitemap adalah peta situs, nah apa lagi nih peta situs hehe, tenang tak usah khawatir, saya aka menjelaskan untuk Anda secara sederhana, oke baik, bismilah, peta situs atau sitemap adalah sebuah kerangka URL yang di sajikan untuk percepatan sebuah indeks artikel berupa url apapun itu untuk mempercepat proses indeks di mesin pencari. (Baca juga - Belajar Ngoding dan Berita Teknologi)

Nah seperti itulah kira-kira fungsi dan kegunaan sitemap, lantas jika saya tak mempunyai sitemap, apakah akan di indeks oleh seacrh engine? Jawabanya adalah iya akan di indeks oleh seacrh engine, akan tetapi proses indeks ini akan memakan waktu yang cukup bisa di bilang lama juga hehe, lah ko bisa lama, begini saja analogikanya, jika Anda mendaftarkan diri ke sekolah, dan Anda duduk manis di bangku Antrian, dan Anda tidak mengambil nomor panggilan, memang Anda akan terpanggil juga, namun akan lama, berbeda dengan yang lainnya yang mendaftarakan dan mendapatkan kartu antrian maka proses nya akan lebih mudah dan cepat, bukan begitu kira-kira?

Alangkah baiknya kita membuat sitemap untuk mempercepat indeks oleh mesin pencari.
Untuk membuat sitemap di berbagai mesin pencari Anda bisa membacanya juga : (Baca Juga - cara mendaftarkan sitemap pada google), (Baca juga - cara membuat sitemap di yandex), baca juga - cara mendaftarkan sitemap di bing webmaster)

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

21 komentar

komentar
7 Mar 2016, 08.48.00 delete

sangat membantu infonya, saya sudah mencoba nya gan

Reply
avatar
7 Mar 2016, 08.53.00 delete

hm.. baru tau. saya punya blog tapi ga ngerti apa itu sitemap2an. lumayan dapet pencarahan nih.

Reply
avatar
7 Mar 2016, 09.19.00 delete

hehe sipp, tetepa semangat, pantengin aja nih blog, masih banyak informasi lainnya. :)

Reply
avatar
7 Mar 2016, 09.28.00 delete

Thanks Infonya SOb Berguna Binggo hihi

Reply
avatar
7 Mar 2016, 10.43.00 delete

sitemap emang harus ad dlm blog biar kelihatan kece hehe

Reply
avatar
7 Mar 2016, 11.23.00 delete

:-t kece apa nih, kecebong hihi

Reply
avatar
7 Mar 2016, 11.34.00 delete

Makasih gan atas infonya, bermanfaat

Reply
avatar
7 Mar 2016, 13.03.00 delete

oke gan sama-sama, semoga selalu memberikan manfaat :-d

Reply
avatar
7 Mar 2016, 13.38.00 delete

sangat bermanfaat gan, bagaimana kalau untuk breadcumbs ya, ditunggu artikelnya ya

Reply
avatar
7 Mar 2016, 13.45.00 delete

oke gan saya akan bahas nanti, thanks atas masukan nya :)

Reply
avatar
Anonim
7 Mar 2016, 13.51.00 delete

Wah.... info bagus nih... thanks gan infonya

mkfaishal.blogspot.com

Reply
avatar
7 Mar 2016, 15.41.00 delete

sangat membantu untuk ane, sebab ane harus lebih banyak belajar lagi hehe

Reply
avatar
7 Mar 2016, 16.38.00 delete

iya selalu belajar dan share ilmu nya biar manfaat hihi

Reply
avatar
7 Mar 2016, 17.17.00 delete

Oke nice, ditunggu next artikelnya min.. :) (h)

Reply
avatar
8 Mar 2016, 20.26.00 delete

benar gan... sitemap adalah salah satu cara untuk memudahkan bot mesin pencari mengindeks sebuah situs...

Reply
avatar

Berkomentar lah dengan baik dan sopan.

Dilarang komentar singkat seperti "Info Niche Gan" DKK.

Jasa SEO dan backlink Hubungi esaputra.tanjung@live.com / 08974851808